Assesment Lapangan Akreditasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah

Prodi Hukum Ekonnomi Syariah- Tidak bisa di pungkiri bahwa masyarakat kita sekarang ini makin teredukasi terkait akreditasi terkait pendidikan khususnya pergguruan tinggi, sehingga calon mahasiswa dan orang tua mereka semakin sadar akan pentingya akreditasi sebuah Program Studi Perguruan Tinggi.

Akreditasi merupakan indikator utama yang menjadi sebuah jaminan dari pemerintah bahwa penyelenggaraan program studi tersebut sudah mmemenuhi standar mutu yang di tetapkan oleh BAN-PT, sesuai dengan PP No. 19 tahun 2015 tentang standar Nasional Pendidikan.

Kegitan Visitasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dilaksanakan sedari hari Jum’a-sabtu pada tanggal 28-29 April 2017 bertempat di Ruang Seminar Gedung A Lantai ll, UNISKA MAB.

Visitasi tersebut dimaksudkan sebagai sarana untuk verifikasi dan konfirmasi data, kemitraan, dan pembinaan antara BAN-PT dengan Perguruan Tinggi.

Hadir sebagai asesor pada Akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Studi Islam pada kesempatan itu adalah Bapak Prof H. A. Qadir Gossing ( UIN ALAUDIN Makasar) dan Bapak Dr. Supriyadi Ahmad¬† ( UIN Syarif Hidayatullah ). Acara tersebut, juga di hadiri oleh Ketua Umum Badan pengurus yayasan Uniska—, Rektor, Pembantu Rektor l, PR ll, PR lll, Tim LPM dan Civitas Akademika FSI yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, dan Alumni.

Terima kasih atas kehadiran Tim asesor BAN PT ke UNISKA MAB, Bapak. Prof. H. A. Qadir Gassing (UIN Alauddin Makasar) dan Bapak. Dr. Supriyadi Ahmad (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) sebagai mitra dalam Akreditasi BAN-PT Prodi Hukum Ekonomi Syariah atas tukar menukar pemikiran, pandangan, dan interaksi guna meningkatkan Mutu Prodi Hukum Ekonomi Syariah yang tengah divisitasi.

“TULIS apa yang kita KERJAKAN. KERJAKAN apa yang kita TULIS”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *