M.A.Sulaiman: Mahasiswa FSI Juara I Membuat Sasirangan 2018

Berita Web Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Akhir September lalu, dilaksanakan kompetisi membuat sasirangan antar mahasiswa Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari. Kompetisi ini merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan yag dilaksanakan seminggu sebelumnya.

Pada tahap 1 telah dilaksanakan workshop pembuatan sasirangan, ada 80 orang mahasiswa Uniska, dari 80 org itu disaring dan diseleksi karya mahasiswa terbaik

Pada tahap 2 ini ada 20 org mahasiswa Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari. Dan FSI berhasil meloloskan 2 orang perwakilan yaitu:

1. Muhammad Arwani sulaiman

2. Khalifah

Kedua peserta tersebut merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Studi Islam Uniska Muhammad Arsya Al Banjari.

Berkat perjuangan, kreasi, dan ketelitiannya, akhirnya Muhammad Arwani Sulaiman dinobatkan sebagai juara 1 kompetisi dan berhak membawa pulang hadiah utama, yaitu sebuah sepeda. Selanjutnya Arwani akan mengikuti Lomba Kreasi Barang Bekas di Politknik Tanah Laut pada bulan Oktober.

Hasil ini juga tidak lepas dari peran WD III FSI, Bapak H.Abdul Hafiz yang jeli memilih dan membimbing mahasiswa untuk mengikuti kompetisi.

Diharapkan pelatihan dasar sasirangan ini dapat memberikan suatu manfaat yang sangat baik. Selain menambah wawasan juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi kreatif. Semakin mahasiswa terampil dan kreatif, punya inovasi terhadap karyanya dengan mengangkat unsur kearifan lokal, maka akan mendapatkan nilai yang baik juga, semakin karyanya baik semakin tinggi nilainya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan jiwa enterprenuership bagi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan