Fakultas Studi Islam Selenggarakan Seminar Nasional Bersama Dr. Habib Segaf Baharun

Berita

Bertempat di Balairung Sari, Jalan Brigjen Hasan Basri, Komplek Taman Budaya Banjarmasin, Fakultas Studi Islam menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema ” Islam Menjawab Peluang dan Tantangan Generasi Muda di Era Milenial”. Hadir sebagai narasumber Dr. Habib Segaf Baharun, M.H.I yang merupakan Rektor IAI Darul Lughah wad Da’wah Bangil, Pasuruan, Jatim.

Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti UNISKA, ULM, UIN dan perguruan tinggi lainnya.

H. Abdul Hafiz yang merupakan Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai keislaman, terutama di zaman sekarang ini yang sudah penuh dengan berbagai informasi, baik itu positif maupun negatif, yang benar maupun tidak (hoax).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr.Jarkawi (WRI UNISKA), Ibu Ajeng Kartini (Yayasan UNISKA), Ibu Galuh Nasrullah (Dekan FSI), dan jajaran wakil dekan serta kaprodi di Fakultas Studi Islam.

Dalam penyampaiannya, Dr. Habib Segaf Baharun memaparkan mengenai urgensi Pendidikan Agama Islam bagi generasi sekarang. Apalagi jika berhadapan dengan peraturan pemerintah yang hanya membagian sedikit porsi pembelajaran agama dalam kurikulum.

Beliau juga menyampaikan bahwa salah satu hal penting yang diajarkan kepada generasi sekarang adalah mencintai ulama. Karena jelas dalam hadits Rasulullah bahwa ulama adalah penerus Nabi. Yang artinya menghormati ulama berarti juga seakan-akan menghormati Nabi.

Pada kegiatan ini, juga diberikan ijazah do’a yang diberikan oleh Dr.Habib Baharun. Kegiatan yang dimoderatori oleh Bapak Parman Komaruddin ini berakhir ketika waktu dhuhur.


Tinggalkan Balasan