Yudisium Sarjana Fakultas Studi Islam UNISKA Semester Gasal tahun 2019

Berita

Kamis tanggal 27 Juni 2019, Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari mengadakan yudisium sarjana di Gedung C UNISKA.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yudisium kali ini diikuti oleh 3 prodi, yaitu Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Ekonomi Syariah masing-masing meluluskan 15 mahasiswa. Adapun Prodi PGMI untuk pertama kalinya menghasilkan lulusan pada semester ini, yaitu sebanyak 3 orang yang berhasil lulus dengan cepat.

Dekan Fakultas Studi Islam, Ibu Dr. Galuh Nasrullah dalam sambutannya berpesan agar para alumni senantiasa membawa nama baik almamater dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, karena inti dari belajar di bangku kuliah adalah memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Sebagai suatu fakultas yang konsen pada studi Islam di UNISKA, FSI mulai dilirik masyarakat dan mulai berkembang dengan pesat. Hal ini terbukti dari prestasi-prestasi dosen yang telah berhasil lolos pada seleksi riset maupun pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh institusi pemerintah. Juga terlihat dari prestasi para mahasiswa yang sudah mulai menunjukkan jadi dirinya dalam berbagai ajang baik akademik maupun akademik. Oleh sebab itu Ibu Galuh Nasrullah mengatakan “jika tidak ada FSI, maka tidak ada UNISKA”.

Pada acara ini, turut hadir perwakilan Yayasan UNISKA yaitu Ibu Rahmi dan Ibu Ajeng Kartini, serta Ketua Lembaga Keislaman Bapak Dr.Sanusi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh civitas Fakultas Studi Islam baik itu dosen maupun staf.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Bapak Dr. Saifullah Abdussamad yang merupakan dosen dan juga sekaligus Ketua Bidang Fatwa MUI Kota Banjarmasin.


Tinggalkan Balasan