Pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional (PINAS) PGMI UNISKA 2019

Berita

Bertempat di Gedung C lantai 1 Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari pada 19 Agustus 2019, dilaksanakan pembukaan Pekan Ilmiah Nasional (PINAS) PGMI.

Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa prodi Pendidikan Guru MI/SD dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, di antaranya UIN Maliki Malang, UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Palangkaraya, STIQ Amuntai, IAIN Bone Sulsel, dan lainnya.

Sebelum pembukaan PINAS PGMI 2019, para hadirin disuguhi Musik Panting dan Radap Rahayu yang dibawakan oleh mahasiswa/i prodi Pendidikan Guru MI UNISKA.

Memasuki acara pembukaan, dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars PGMI”.

Sambutan disampaikan Ketua Pelaksana yaitu Khalifah, mahasiswa PGMI UNISKA.Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Jarkawi selaku WR1 UNISKA, Bapak Barsihanor M.Pd.I selaku Kaprodi PGMI UNISKA,
Dekan Fakultas Studi Islam UNISKA, yaitu Ibu Dr. Galuh
Nasrullah, KMR, M. Ag dan dibuka oleh Yayasan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari, yaitu
Ibu Hj. Rahmi Tajuddin dengan ditandai pemukulan alat musik gong.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak H.Iman Setyabudi, MEI yang merupakan Kaprodi Ekonomi Syariah.

Kegiatan PINAS PGMI 2019 ini melombakan 4 kategori, yaitu lomba artikel ilmiah, poster ilmiah, alat peraga edukatif, dan micro teaching.

PINAS 2019 dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkarya mahasiswa PGMI/PGSD di berbagai perguruan tinggi di Indoneasia.



Tinggalkan Balasan