Ketua BEM FSI UNISKA Terpilih Mengikuti DIKLAT PIMNAS 2020 di Jakarta

Berita

Kementrian Agama RI bekerjasama dengan Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan bertajuk “Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional” di Jakarta. Topik kegiatan berisi tentang kepemimpinan, organisasi, keagama, dan kenegaraan.

Peserta berasal dari beberapa PTKIN dan PTKIS yang ada di bawah naungan Kementrian Agama RI yang terpilih yang berjumlah 80 peserta dari seluruh Indonesia. Salah satu di antara yang terpilih adalah Mila Safitri yang merupakan mahasiswa prodi PGMI UNISKA dan juga Ketua BEM Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan secara online selama satu minggu, dimana dimulai dari jam 7.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Selain materi secara online selama seminggu, peserta juga diberikan tugas setiap harinya dan dikumpul maksimal sebelum dimulai materi online pada esok harinya. Peserta yang lulus pelatihan secara online diberangkatkan ke Jakarta untuk melanjutkan pelatihan secara offline selama 3 hari dari tanggal 28-30 Desember 2020.

Mila mengatakan bahwa pihak UNISKA sangat mendukung dan juga mengapresisi dengan kegiatan ini. Dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Fakultas Studi Islam UNISKA yang sudah mempercayainya untuk menyelesaikan kegiatan tersebut hingga akhir.

Tinggalkan Balasan