Webinar Pendidikan dan Pembekalan PPL II PGMI UNISKA 2021

Berita Web Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Memasuki tahun ajaran 2021-2022, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsayd Al Banjari mengadakan Webinar Pendidikan dengan tajuk “Pembelajaran Bermakna Selama Pandemi di SD/MI” pada tanggal 3 September 2021. Narasumber pada webinar ini ialah Ibu Novi Ariyanti, S.Pd yang merupakan Guru SD Berprestasi Kalimantan Selatan dan dimoderaroti oleh Ibu Tutus Rani Arifa, M.Pd yang merupakan Dosen PGMI UNISKA.

Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa tingkat akhir yang berjumlah 87 orang. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor VI, Ibu Dr. Galuh Nashrullah, M.Ag, Dekan dan Wakil Dekan, para Ketua Prodi, dan para dosen yang berada di lingkungan Fakultas Studi Islam UNISKA.

Kegiatan dibuka ini dipandu oleh Nor AInah (mahasiswa PGMI Angkatan 2019). Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Muhammad Rizki (Mahasiswa PGMI Angkatan 2018). Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan I, Ibu Rahmatul Huda, MH dan Ketua Prodi PGMI, Ibu Sari Kumala, S.Pd.I, M.Pd. Kemudian ditutup dengan doa oleh Bapak M. Fahmi Arifin, M.Pd.

Setelah kegiatan Webinar Pendidikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan PPL II bagi para mahasiswa PGMI UNISKA semester VII. Materi pertama diisi oleh Dewi Halimatus Sa’idah, S.Pd yang merupakan alumni terbaik PGMI UNISKA dan sekarang guru di SDIT Robbani Banjarbaru dengan tema Peran Guru dalam Pembelajaran Selama Pandemi. Sedangkan materi kedua disampaikan Bapak Muhammad Iqbal Ansari, M.Pd.I dengan topik Teknis Pelaksanaan PPL II PGMI UNISKA 2021.