Yudisium Fakultas Studi Islam Semester Genap TA 2020/2021

Berita

Hari sabtu tanggal 4 November 2021, Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari menyelenggarakan Yudisium Sarjana Semester Genap TA 2020/2021 di hotel Best Western Banjarmasin. Peserta Yudisium berjumlah 155 mahasiswa/i dari Program Studi Ekonomi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Terdiri dari 26mahasiswa dari prodi Hukum Ekonomi Syariah, 88 mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah, dan 41 mahasiswa dari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan di mana para hadirin diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Acara ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan, Ketua Badan Pengurus Yayasan, Rektor beserta para Wakil Rektor, Pejabat Struktural Fakultas Studi Islam UNISKA.Biasanya para hadirin dipersilahkan untuk membawa orang tua atau kerabat, namun menghindari kerumunan yang besar, maka terbatas hanya bagi yudisiawan dan yudisiawati terbaik saja yang diprbolehkan membawa kerabat.

Kemudian dalam kesempatan itu juga diberikan piagam penghargaan untuk Yudisiawan Terbaik dan Dosen Berprestasi.

Adapun Yudisiawan/wati terbaik yaitu :
Prodi Hukum Ekonomi Syariah :
Raudatunnisa, SH
Prodi Ekonomi Syariah :
Firdha Ariyanti, SE
Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah :
Dewi Agustina, S.Pd

Sedangkan Dosen Berprestasi Fakultas Studi Islam yaitu :
Dosen Berprestasi I : Bapak Parman Komarudin, SHI., MHI
Dosen Berprestasi II : Ibu Dr. Galuh Nashrullah KMR, M.Ag
Dosen Berprestasi III : Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I

Dikutip dari laman uniska-bjm.ac.id, Dekan Fakultas Studi Islam, Akhmad Hulaify, S.HI., M.Si. berharap mahasiswa/i yang diyudisium hari ini akan tangguh dan tidak putus asa dalam berjuang di masa depan nantinya untuk lulus di ujian yang sebenarnya yaitu di dunia kerja. Rektor UNISKA mengharapkan agar lulusan mampu berdaya saing di dunia kerja, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Dan akan lebih baik jika bisa berkreatifitas dalam usaha sebagai entrepreneur dan dapat membuka peluang usaha kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. 

Prosesi Yudisium Semester Genap 2021-2021 bisa dilihat pada link berikut: