Mahasiswa PGMI UNISKA Juara FORDA Kalsel 2022

Berita

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) tahun 2022 dijadwalkan pada 24-29 Maret 2022. Peserta yang mengikuti Forda 2022 ini dari 13 Kabupaten/kota se-Kalsel. Kegiatan ini sekaligus untuk seleksi atlet ke ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-6 di Palembang, Sumatera Selatan pada 2022.

Adapun olahraga masyarakat yang dipertandingkan adalah enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layang-layang, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun,  
bagasing, lari balok, street work out, skate board.

Pembukaan FORDA ini secara resmi akan dibuka oleh Gubernur Kalsel Bapak Sahbirin Nor pada 26 Maret di Kiram Park. Pada acara pembukaan, hadirin akan disuguhi berbagai pertunjukan atraksi daerah.

Pada ajang ini, salah seorang mahasiswi Pendidikan Guru MI Fakultas Studi Islam Universitas Islam Muhammad Arsyad Al Banjari atas nama Devia Amylia Puteri, berhasil meraih Juara 1 pada lomba Silat kategori Kata Perorangan Putri Senior dan Juara 2 Enbu Beregu Campuran Senior. Atas prestasinya tersebut, Devia berhak untuk mewakili Kalsel di FORNAS yang diadakan di Palembang.