PGMI UNISKA Adakan Seminar dan Pembekalan PPL 2

Web Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Bertempat di Gedung E Lantai 4 Aula FSI UNISKA, prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari mengadakan Seminar dengan tema ““Implementasi Kurikulum Merdeka pada Jenjang Pendidikan Dasar”. Hal didasarkan kepada kebijakan pemerintah yang sudah mulai menerapkan Kurikulum Merdeka di pendidikan dasar.

Diminta menjadi pemateri pada seminar ini ialah Ibu Jamilah, S.Ag., S.Pd. yang merupakan Guru Penggerak dan merupakan Kepala SDIT Ukhuwah Banjarmasin yang merupakan salah satu pelopor Sekolah Penggerak di Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV UNISKA, Ibu Dr. Galuh Nashrullah, S.Ag., MA, Wakil Dekan III FSI Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I, Kaprodi Eksya, Kaprodi HES, Ketua UPM FSI, dan segenap dosen dan karyawan di lingkungan Fakultas Studi Islam UNISKA.

Selain itu acara ini juga diisi dengan Pembekalan Praktik Lapangan II (PPL II) yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Iqbal Ansari, M.Pd.I. Peserta PPL 2 pada TA 2022-2023 berjumlah 80 mahasiswa dan ditempatkan di berbagai Sd/MI di wilayah Kalimantan Selatan, di antaranya SDIT Nurul Fikri, SDIT Al Firdaus, MI Al Furqan, SDIT Al Firdaus, SDIT Al Madani, dan yang terbaru adalah SDIT Ukhuwah Banjarmasin.

Kaprodi PGMI, Ibu SAri Kumala, S.Pd.I., M.Pd. dalam sambutannya mengharapakan agar mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan PPL II ini untuk menimba ilmu dari pengalaman maupun dari pihak guru. Serta mengaplikasikan pengetahuan yang selama ini didapat di perkuliahan. Selain itu juga diingatkan untuk menjaga marwah almamater selama berada di tempat PPL

Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I yang mewakili Dekan FSI, dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa mengerahkan segenap kemampuannya untuk berkontribusi di tempat PPL, karena dari beberapa mahasiswa yang mengikuti PPL merupakan mahasiswa-mahasiwa yang berprestasi.