Mahasiswa FSI UNISKA Raih Prestasi di Kejurnas Karate Piala Erick Thohir 2022

Berita

Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional 2022 di Gelora Pancasila Surabaya, Jawa Timur, selama 2 (dua) hari pada tanggal 21-22 Oktober 2022. Kejurnas ini merupakan kegiatan kejuaraan nasional yang pertama kali dan akan diadakan 2 tahun sekali.

Kejurnas yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 21-22 Oktober 2022 ini akan melombakan dan mempertandingkan kategori Kata Perorangan, Kumite Perorangan, Fukugo Perorangan, Kobudo Perorangan, dan Enbu Berpasangan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF), Mukhlas Rowi, Kejurnas ini diikuti oleh 157 peserta dari 14 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Bali, NTB, Riau, Lampung, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, dan Kalimantan Selatan.

Dua orang mahasiswa dan 1 orang dosen dari FSI UNISKA ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, yaitu Devia Amylia Puteri, Muhammad Januar Hifni, dan Ibu Dr. Galuh Nashrullah, KMR, M.Ag yang merupakan Wakil Rektor IV . Adapun kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa program studi PGMI UNISKA.

Devia Amylia Puteri berhasil meraih Juara 1 Kumite Perorangan Putri K.U 18-21. Sedangkan Muhammad Januar Hifni Juara 3 Kata Perorangan Putra K.U 18-21.

Dengan prestasi ini, ikut mendukung dalam menempatkan Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Runner Up, di bawah Jawa Timur yang menjadi Juara Umum.

Devia Amylia Puteri pada Juara 1
Muhammad Januar Hifni pada Juara 3