Pengabdian Masyarakat HMPS-PGMI 2023 di Desa Sungai Gampa Kab. Barito Kuala.

Berita Web Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Himpunan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Studi Islam, Universitas Islam Muhammad Arsyad Al Banjari kembali mengadakan Pengabdian Masyarakat yang merupakan program kerja dari Divisi Sosial Masyarakat. Bertempat di desa Sungai Gampa, Kec. Rantau Badauh, Kab. Barito Kuala. Dengan mengangkat tema “Membangun Masyarakat yang Berdedikasi dan Integritas Melalui Pengabdian Masyarakat HMPS-PGMI”, seluruh panitia punya harapan besar agar bisa memberi manfaat pada masyarakat sekitar selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 19-22 Oktober 2023, bertepatan pada hari kamis sampai dengan minggu. Acara berlangsung dengan persiapan jauh-jauh hari oleh panitia. Acara kegiatan Pengabdian Masyarakat yang di buka secara resmi oleh kepala Desa Sungai Gampa yang disaksikan oleh warga masyarakat yang berhadir. Maksud adanya pembukaan acara ini adalah agar masyarakat mengetahui maksud dan tujuan supaya tidak terjadi kesenjangan sosial dan kesalahpahaman kedepannya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini terbagi kepada beberapa kegiatan, mulai dari kegiatan keagamaan, bakti sosial dan sosialisasi serta penyerahan donasi buku ke sekolah, senam bersama, hingga sosialisasi yang mengangkat tema pemasaran di era digital untuk menambah wawasan warga setempat.

Dengan berkat izin Allah SWT dan partisipasi seluruh panitia, serta para sponsorship yang sudah berkenan mendukung : PT Bank Kalsel Syariah, Istana Print, serta Rektorat UNISKA Banjarmasin, acara Pengabdian Masyarakat HMPS-PGMI 2023 di Desa Sungai Gampa, Kec. Ratau Badauh, Kab. Barito Kuala berjalan dengan lancar dan semestinya.

(Ditulis oleh Khilvita, anggota HMPS-PGMI UNISKA)