BEM FSI: Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 1445 H

Berita

Bertempat di Mesjid H.Gusti Abdul Muis komplek Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, BEM Faklutas Studi Islam menyelenggarakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. 1445 H. Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Maulid Al Habsyi, Pembacaan Al -Qur’an, dan ceramah agama. Diundang menjadi penceramah yaitu Habib Ali Khaidir Al Kaff yang merupakan Ketua MUI Kota Banjarmasin.

Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah shalat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut diperingati oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Studi Islam yang berkolaborasi dengan Himpunan Hukum Ekonomi Syariah, Himpunan Ekonomi Syariah, dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada Jum’at 9 Februari 2024 bertempat di Masjid H.Gusti Abdul Muis UNISKA MAB Banjarmasin

Dalam kegiatan ini di hadiri 130 orang peserta yang dimana sudah termasuk anggota ormawa dan Mahasiswa Fakultas Studi Islam serta Mahasiswa Umum UNISKA MAB Banjarmasin. Dalam acara ini menghadirkan penceramah Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Wakil Dekan 3 Fakultas Studi Islam yaitu Bapak H. Abdul Hafiz M.Pd.I berharap agar peristiwa Isra Miraj mampu meningkatkan keimanan. Selain itu beliau berpesan untuk menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu,”