Mahasiswa PGMI UNISKA: Meraih Berkah Ramadhan dengan Bersedekah ke Rumah Qur’an Yatim&Dhu’afa Sekumpul

Berita

Ahad, 10 Juni 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru MI (PGMI) mengadakan kunjungan ke Rumah Qur’an Yatim dan Dhu’afa yang terletak di jalan Pendidikan Kelurahan Sekumpul.

Ayo daftar di Fakultas Studi Islam Uniska
Terdapat 3 Jurusan yang telah treakreditasi BAN-PT:
Hukum Ekonomi Syariah (Gelar S.H)
Ekonomi Syariah (Gelar S.E)
Pendidikan Guru MI (Gelar S.Pd)
Link pendaftaran pmb.uniska.ac.id

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi PGMI, Bapak Barsihanor M.Pd.I. Dalam wawancaranya beliau mengatakan bahwa kegiatan sosial ini hendaknya dijadikan sebagai kegiatan rutin HMPS PGMI. “Jadi organisasi ini tidak hanya menyelenggarakn kegiatan-kegiatan akademik saja, namun juga kegiatan sosial”, ujarnya.

Pengasuh Rumah Qur’an Yatim dan Dhu’afa Sekumpul, Bapak Arriedho Armawan, S.Pd, menyambut baik kegiatan ini. Dengan begitu mahasiswa akan tahu bagaimana keadaan dan kegiatan di Rumah Qur’an Yatim dan Dhu’afan. Selain itu, dengan donasi yang diberikan oleh HMPS PGMI, Panti Asuhan tersebut sangat terbantu untuk membiayai operasional mereka.

Kegiatan ini diketuai oleh Syifa Khairina, mahasiswa semester4 kelas Banjarbaru. Dalam sambutannya, Syifa mengungkapkan bahwa donasi yang diberikan terkumpul berkat partisipasi kawan-kawan mahasiswa dalam mengumpulkan dana dan barang-barang seperti baju, buku, dll yang bisa didonasikan.

Khalifah, Ketua HMPS PGMI, dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada para dosen, panitia, dan para kawan-kawan yang telah turut membantu baik materi maupun non-materi sehingga terselenggara kegiatan tersebut. Khalifah juga berterimakasih kepada pihak Rumah Qur’an Yatim dan Dhu’afayang berkenan menerima kunjungan HMPS PGMI UNISKA dan memohon maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan ketika kunjungan berlangsung.

Kegiatan ini ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Abdul Hafiz, M.Pd.I, yang juga Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam UNISKA. Dalam ceramahnya, beliau berpesan dan mengingatkan bahwa bulan ramadhan ini adalah seperti sekolah, iman seseorang ditempa selama mereka berpuasa, kegigihan mereka dinilai seberapa besarnya beribadah, dan di akhirnya mereka kan mendapatkan hasil dari “sekolah” tersebut. Dalam bersekolah, ada yang sukses, ada yang gagal. Dan masing-masing akan dinilai sesuai dengan apa yang dilakukannya ketika sekolah.

Kegiatan ini juga diliput oleh Banjar TV dan ditayangkan pada beberapa sesudah kegiatan dengan durasi 30 menit pada pukul 21.30 WITA.

Ayo daftar di Fakultas Studi Islam Uniska
Terdapat 3 Jurusan yang telah treakreditasi BAN-PT:
Hukum Ekonomi Syariah (Gelar S.H)
Ekonomi Syariah (Gelar S.E)
Pendidikan Guru MI (Gelar S.Pd)
Link pendaftaran pmb.uniska.ac.id

Tinggalkan Balasan